Vivagoal Situs Berita Bola Terkini

Vivagoal Situs Berita Bola Terkini - Kembali lagi do6blog mereview kali tentang informasi sepak bola. Baik itu jadwal pertandingan, hasil, skor akhir, hingga profil pemain klub klub besar ternama akan bongkar abis abisan lewat artikel ini. Oh iya saya ucapkan selamat datang dan selamat membaca bagi anda pembaca setia do6blog mohon maaf sudah lama tidak update informasi mudah mudahan kedepan akan selalu update ya kawan. Baik kawan udah pada tau kan sepak bola itu lho salah satu jenis olah raga paling populer diseluruh dunia. Sepak bola merupakan permainan dari jaman baheulak kali ya hehehe karena udah dari ane lahir ne jenis permainan ampe sekarang masih aja familiar. Bagaimana tidak semakin maju semakin berkembang juga permainan ini mulai dari lapangan yang kian membaik dengan rumput rumput yang ditata kian cantik dan terkadang membentuk garis garis yang terlihat menawan bila terlihat dari tribun atas ceileh. Pokoknya super keren apalagi ditambah para pemain berbakat semakin banyak istilahnya pemain bintang gitu yang digandrungi cewek cewek semakin menjamur. Berkat penyampaian informasi yang akurat alhasil para fans bola semakin banyak juga sobat.

Oke guys kita bahas dulu mengenai sepak bola yang merupakan salah satu cabang olah raga yang paling banyak peminat maupun penggemarnya. Mulai dari anak anak, remaja, dewasa, sampai orang tua bahkan kaum hawa pun juga menyukai sepakbola. Dalam masyarakat sepakbola sangat diterima buktinya dalam acara lomba agustusan ada lombanya juga dan dalam pelajaran olahraga dalam pendidikan sekolah juga diterapkan. Maka dari itu sobat do6blog sepak bola berkembang dengan pesat karena permainan ini dapat dilakukan dengan mudah dan murah. Banyak unsur yang mendukung seperti fasilitas bola maupun lapangan, namun untuk kota besar terkendala soal lapangan berbeda seperti didaerah daerah yang notabene dengan banyaknya tanah lapang dan tanah kosong yang bisa dipakai sebagai lapangan bola. Kalau saya dulu sering main di sawah hahaha.

Kalau tidak begitu sering main bola dijalanan memang sih mengganggu pengguna jalan walau bagaimanapun sepak bola membuat rasa persaudaraan semakin kokoh. Bisa dilihat saat timnas indonesia kita lagi main. Dari berbagai suporter tim sepakbola manapun pasti sama sama mendukun timnas kesayangannya yaitu Tim Garuda. Seperti kata pepatah berbeda beda tetap satu jua. Perbedaan bukanlah penghalang karena perbedaan membuat kita saling melengkapi dengan satu tujuan yaitu kemenangan. Sepakbola juga menghasilkan sikap harmonis lihat saja saat nobar (nonton bareng) waktu di lapangan maupun hanya sekedar didepan layar kaca semua berkumpul menjadi satu canda tawa menjadi penghias suasana akrab. Bagi saya sendiri sepak bola menjadi media pemersatu boleh dibilang begitu kalau menurut anda bagaimana sobat??
Banyak diadakanya turnamen sepak bola merupakan pengembangan dari pesatnya majunya sepakbola seperti pertandingan antar kampung, pelajar (sekolah), daerah, hingga klub klub yang ada dikota. Hal ini juga berguna untuk menemukan bibit bibit pemain bila ada pelatih maupun asisten pelatih sebuah klub yang turun langsung kelapangan atau daerah daerah. Ada juga sekolah sepak bola wuihh keren ya setiap peserta didik mendapatkan pembelajaran lebih mengenai sepak bola menguasai teknik dasar permainan ini seperti passing, dribbling, heading, dan shooting dan lain sebagainya.


Intisari dari sepakbola adalah merupakan permainan yang dimainkan oleh dua regu yang masing – masing regu terdiri dari sebelas orang pemain yang lazim disebut kesebelasan. Masing – masing regu atau kesebelasan berusaha memasukkan bola sebanyak – banyaknya ke dalam gawang lawan dan mempertahankan gawangnya sendiri agar tidak kemasukan. Di dalam usaha – usaha untuk memasukkan atau mencetak gol dan mempertahankan untuk tidak kemasukan bola ada peraturan -peraturan permainan yang setiap pemain harus mentaatinya. Agar peraturan – peraturan permainan ditaati oleh pemain pada saat permainan atau pertandingan berangsung maka ada wasit dan hakim garis yang memimpin atau mengawasi permainan tersebut. Setiap pelanggaran yang dilakukan oleh pemain ada sangsinya atau hukumannya. Oleh karena itu kedua kesebelasan diharapkan bermain sebaik mungkin serta memelihara sportifitas. Kembali lagi ke topik pembahasan vivagoal bisa dijadikan sebagai sarana belajar untuk mendapatkan ilmu dan informasi tambahan dalam bermain sepakbola. Apa saja yang ada divivagoal silahkan disimak ulasan gratis dari blog aneka info mudah mudahan dapat dicerna dan dipahami dengan mudah oleh semuannya.


Berita Bola Meliputi
 A. Liga inggris
Vivagoal juga memberikan Berita Bola Liga Inggris yang sering disebut juga dengan F.A. Premier League merupakan kompetisi liga sepak bola di negara Inggris liga ini merupakan kompetisi antar klub tingkat tertinggi di negara tersebut. Saat ini Premier League mendapat dukungan sponsor dari Barclays Bank sehingga berubah dan memiliki nama resmi menjadi Barclays Premier League. Di luar Inggris Raya biasa disebut dengan English Premier League. Menurut sejarah sebelum dibentuknya premier league pada tahun 1992 Liga Sepak Bola Divisi Pertama dinamakan Football League First Division. Namun sekitar akhir musim tahun 1991 beberapa klub sepak bola teratas memisahkan diri dari liga sepak bola setelah membuat kesepakatan-kesepakatan menguntungkan dengan stasiun televisi. Dari hal tersebut kemudian dibuat kesepakatan diantaranya pada tanggal 20 Februari 1992 terbentuk sebuah kompetisi yang diberi nama FA Premier League dengan jumlah anggota sebanyak 22 klub pada musim pertama. Dan untuk pertama kalinya pada pramusim tahun 1992-1993 English Premier League digulirkan dan diikuti 22 klub. Semakin berkembangnya sepak bola Fifa sebagai federasi sepak bola memberikan aturan mewajibkan liga domestik mengurangi jumlah pertandingannya. Alhasil pada tahun 1995 jumlah klub yang mengikuti kompetisi menjadi 20 klub dan diberlakukan sistem degadrasi untuk empat team pada klasemen terendah pada akhir musim.

Daftar Club Yang Mengikuti Premier League Tahun 2016-2017
1. Chelsea
2. Tottenham Hotspur
3. Manchester City
4. Liverpool
5. Arsenal
6. Manchester United
7. Everton
8. West Bromwich Albion
9. West Ham United
10. Stoke City
11. Burnley
12. Watford
13. Southampton
14. Bournemouth
15. Swansea
16. Middlesbrough
17. Crystal Palace
18. Leicester City
19. Hull City
20. Sunderland

B. La Liga
Vivagoal juga memberikan informasi dari La Liga Berita Bola merupakan kopetisi didataran spanyol. Liga de Fútbol Profesional (“Liga Sepak Bola Profesional”), biasa dikenal dengan nama La Liga atau Primera División dan merupakan liga profesional tertinggi dalam sistem kompetisi liga sepak bola di negara Spanyol. Liga ini diadakan setiap tahun dan diikuti oleh 20 klub profesional dengan ketentuan di mana tiga klub peringkat terendah pada akhir musim akan degradasi ke Segunda División dan tempatnya akan digantikan oleh dua klub peringkat teratas dan pemenang playoff di Segunda Division.

Daftar Klub Yang Mengikuti La Liga Tahun 2017
1. Real Madrid
2. Barcelona
3. Sevilla
4. Atletico Madrid
5. Villarreal
6. Real Sociedad
7. Athletic Bilbao
8. Eibar
9. Espanyol
10. Deportivo Alaves
11. Celta Vigo
12. Las Palmas
13. Real Betis
14. Valencia
15. Malaga
16. Deportivo La Coruna
17. Sporting De Gijon
18. Leganes
19. Granada
20. Osasuna

C. Seri A
Vivagoal situs Berita Bola Terkini mengulas liga Italia Merupakan kompetisi sepak bola negara Italia dan juga disebut Serie A TIM karena kesepakatan sponsor dengan Telecom Italia, adalah liga sepak bola profesional tertinggi di sistem liga sepak bola Italia dan telah berjalan selama delapan puluh tahun lebih sejak dibentuk dengan format saat ini pada musim 1929–30. Liga ini dijalankan oleh Lega Calcio sampai 2010, tetapi organisasi baru, Lega Serie A, dibentuk pada awal musim 2010–11. Serie A seringkali dianggap sebagai salah satu liga sepak bola terbaik di dunia, dan mencapai puncaknya pada 1990-an sampai pertengahan 2000-an. Dulu liga italia seri A merupakan liga yang paling ramai digemari seperti di indonesia karena banyak tim berkelas seperti Intemilan, Juventus, Ac milan dan lain lain dengan pemain bintangnya saat itu.
Daftar Klub Yang Mengikuti Liga Seri A 2017
1. Juventus
2. As Roma
3. Napoli
4. Lazio
5. Inter Milan
6. Atalanta
7. AC Milan
8. Fiorentina
9. Samdoria
10. Torino
11. Chievo
12. Udinese
13. Bologna FC
14. Cagliari
15. Sassuolo
16. Genoa
17. Empoli
18. Palermo
19. Crotone
20. Pescara

D. Bundesliga
Bundesliga adalah liga sepak bola paling tinggi di Jerman. Didirikan pada tahun 1963, liga ini secara teratur mengadakan kompetisi tahunan. Pada saat ini ada 18 kesebelasan yang tergabung di dalamnya. Sebanyak 50 klub berkompetisi di Bundesliga sejak pendiriannya. Sejak tahun 1970, FC Bayern Munich telah mendominasi kejuaraan, dengan memenangkan gelar 21 kali. Namun Bundesliga juga memiliki juara lain yang juga paling menonjol, antara lain Hamburger SV, Borussia Dortmund, Werder Bremen, Borussia Mönchengladbach dan VfB Stuttgart. Meskipun baru berdiri tahun 1963 namun bundesliga adalah salah satu liga nasional teratas dengan perkembangannya yang sangat pesat, saat ini peringkat ke-3 di Eropa menurut koefisien peringkat liga UEFA, berdasarkan kinerja Eropa baru-baru ini. dan menjadi Bundesliga adalah liga sepak bola paling tinggi di Jerman. Didirikan pada tahun 1963, liga ini secara teratur mengadakan kompetisi tahunan. Pada saat ini ada 18 kesebelasan yang tergabung di dalamnya. Sebanyak 50 klub berkompetisi di Bundesliga sejak pendiriannya.

Daftar Klub Yang Ikut Bundesliga Tahun 2017
1. Bayern Munchen
2. RB Leipzig
3. Borussia Dortmund
4. Hoffenheim
5. Hertha BSC
6. Colonia
7. Eintracht Francoforte
8. Freiburg
9. Schalke 04
10. orussia M’gladbach
11. Bayer Leverkusen
12. Mainz 05
13. Werder Brema
14. Augsburg
15. Wolfsburg
16. Hamburger SV
17. Ingolstadt
18. Darmstadt 98
E. Liga Perancis 
Sering disebut dengan Ligue 1 merupakan divisi teratas kompetisi dalam liga sepak bola Perancis. Ligue 1 terdiri dari 20 tim sejak musim 2002-03 (sebelumnya 18). Tiga tim terbawah didegradasikan ke Ligue 2, dan digantikan oleh tiga tim teratas dari divisi tersebut. Ligue 1, dalam bentuknya seperti saat ini, dimulai sejak tahun 1932. Klub yang paling berhasil adalah AS Saint-Étienne yang juara 10 kali, diikuti Olympique de Marseille, dan FC Nantes.

Daftar Klub Yang Mengikuti Ligue-1 Tahun 2017
1. Monaco
2. PSG
3. Nice
4. Lyon
5. Marseille
6. Bordeaux
7. Saint-Etienne
8. Rennes
9. Angers
10. Guingamp
11. Nantes
12. Toulouse
13. Metz
14. Lille
15. Montpellier
16. Caen
17. Dijon
18. AS Nancy-Lorraine
19. Bastia
20. Lorient

Liga Champion
merupakan ajang paling bergensi klub terbaik sepakbola eropa untuk menjadi yang terbaik dan memperebutkan trofi piala champion. Pertandingan liga champion sering ditunggu tunggu dan dinanti nanti oleh pecinta sepak bola karena pertandingan ini menyajikan tim papan atas yang mewakili klub liga dengan segudang pemain bintang dan prestasi tentunya. Seperti halnya untuk italia Ac milan, juventus, intermilan yang sering nampang pada kompetisi ini sedangkan untuk inggris misalnya seperti Manchester united, liverpool, chelsea yang siap memperebutkan trofi liga champion. Olah bola yang khas serta teknik tingkat tinggi, umpan-umpan matang, dan gol-gol cantik sering diperagakan. Setiap liga tentunya mempunyai ciri khas masing-masing. Namun tentunya kita selalu bertanya-tanya, liga mana yang terbaik di Eropa. Semuanya dapat terjawab jika kita menyaksikan UEFA Champions League yang mempertemukan klub-klub besar di Eropa. UEFA Champions League yang di Indonesia dikenal dengan Liga Champions adalah kejuaraan sepakbola tahunan antara klub-klub sepakbola tersukses di Eropa, Sistem liga champion adalah juara dan runner up suatu liga langsung lolos ke babak 16 besar dengan system gugur home and away, posisi ketiga ikut babak ketiga Piala UEFA, sedangkan posisi keempat tereliminasi

Liga Champions saat ini menggunakan babak kualifikasi. Kualifikasi untuk Liga Champions ditentukan oleh posisi tim-tim di liga domestik dan melalui sistem kuota; negara-negara yang mempunyai liga domestik yang lebih kuat diberikan lebih banyak tempat. Klub yang bermain di liga domestik yang lebih kuat juga mulai ikut pada babak yang lebih akhir. Misalnya, tiga liga terkuat, menurut peringkat UEFA, akan melihat juara dan runner-upnya langsung masuk ke babak fase grup, dan peringkat ketiga dan keempat masuk pada babak kualifikasi ketiga. Ada pengecualian pada peraturan ini; juara bertahan Liga Champions lolos secara otomatis ke babak grup tanpa tergantung posisi akhirnya di liga domestik. Saat ini tahun 2017 hingga artikel ini diterbitkan liga champion sudah mencapai perempat final dan menyisakan 8 klub yang akan bertanding dengan sistem home and away diantaranya ada Atlético madrid, Barcelona, Bayern muenchen Borusia Dortmund, Juventus, Leicester City, Monaco dan selanjutnya menyisakan tim untuk maju kelangkah semifinal.

Liga Indonesia
dalam hal ini vivagoal sebagai Situs Berita Bola juga mengulas tentang pertandingan klub klub lokal seperti arema, persija, persib dan tim tim lainnya selain itu juga divisi utama tak luput juga hadir menghiasi berita seputar liga indonesia dan kabar terbaru dari Timnas kita Indonesia yang semakin hari semakin bagus untuk disimak karena kita menjadi tahu cerita cerita seru bersama timnas kebanggan kita. Mulai dari pemain, pelatih, formasi yang nantinya dipakai dalam berlaga.

Event
disini yang dimaksud vivagoal adalah pihak vivagoal sering mengadakan acara event seperti nobar guna mempertemukan para pecinta sepakbola dari tempat berbeda beda dengan tujuan positif seperti mempererat tali silahturahmi dan bisa berbagi informasi. Dalam event ini tentu diwarnai dengan cindera mata oleh team vivagoal . Asyik juga buat seru seruan sambil nobar dapet temen baru, dapet wawasan baru dan sapa tau dapat nemuin jodoh hahaha.

Kuis
Sambil menyelam minum air menurut kata pepatah begitu. Selagi membaca informasi bola para pembaca juga disuguhi kuis oleh team vivagoal itung itung sapa tau dapet rejeki ya nggak. Sil,ahkan dicoba keberuntungannya siap tau menang dengan hadiah yang disediakan. Cuma vivagoal yang ngertiin apa yang dibutuhin para gibol (gila bola) saat ini. Bisa belajar banyak hal hingga ikutan kuis bisa menjadikan kamu bener bener pecinta bola banget gan. Mudah mudahan dengan adanya situs vivagoal bagi para pembaca do6blog juga bisa dapat menambah wawasan dan informasi kita sobat mengenai sesuatu yang sedang terjadi di dunia olahraga khususnya Sepak bola. Meskipun bukan situs yang pertama yang membahas bola tetapi vivagoal akan terus berusaha memberikan dan menyajikan berita seputar dunia olahraga dengan informasi yang berkualitas tinggi, cepat, dan akurat. Segitu aja kali ya udah panjang ane jelasin sekali lagi semoga bermanfaat oh iya baca juga tuh artikel yang lainya bagi yang belum pada baca biar kagak mubazir tentang Glorimelamine.com Produsen Peralatan Makan Industri Horeka Terbaik Di Indonesia tetep pantau terus informasi menarik lainnya hanya di do6blog.