Aplikasi UMKM dan Sarana Pendamping UMKM Konektifa

Berbicara tentang Aplikasi UMKM dan Sarana Pendamping UMKM Konektifa merupakan sebuah terobosan terbaru membantu perkembangan ekonomi di indonesia seperti program pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah yang sering disebut UMKM. Usaha mikro tergolong jenis usaha marjinal, yang karena penggunaan teknologi yang relatif sederhana, tingkat modal yang rendah, akses terhadap kredit yang rendah, serta cenderung berorientasi pada pasar lokal. Oleh karena itu, harus selalu diupayakan strategi yang tepat untuk memberdayakan UMKM.



Namun ada kendala yang dihadapkan dengan berbagai permasalahan. Kendala dan permasalahan antara lain dari segi aspek permodalan, kemampuan Managemen Usaha dan kualitas sumberdaya manusia pengelolanya. Kendala dan permasalahan yang sering dihadapi para pengusaha kecil dan informal lainnya juga sering disebabkan karena sulitnya akses terhadap informasi dan sumberdaya produktif seperti modal dan teknologi, yang berakibat menjadi terbatasnya kemampuan usaha kecil untuk berkembang. Disamping itu juga beberapa kendala lainnya disebabkan sistem pengelolaan. Untuk itu melalui artikel ini akan saya berikan solusi dengan referensi dari Konektifa.

Mengenal Apa Itu Konektifa


Konektifa adalah terobosan terbaru Sarana Pendamping UMKM guna membantu operasional usaha anda menjadi lebih baik. Sebuah aplikasi inventori yang bisa digunakan sebagai pendataan stok, pembelian, penjualan, cetak tagihan dan Laporan Usaha. Konektifa juga memiliki keunggulan diantaranya seperti aplikasi berbasis cloud dimana kategori cloud dipercaya memiliki kecepatan yang baik, semua data anda disimpan secara aman, selain itu konektifa dapat diakses di mana saja melalui komputer, tablet maupun ponsel smartphone anda. Konektifa memiliki tujuan dimana sebagai solusi ERP bagi usaha kecil dan menengah seperti Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Indonesia. Bahkan perusahaan besar seperti Mandiri Capital Indonesia, perusahaan modal ventura dari grup Bank Mandiri yang kini dikembangkan bersama startup.

Contoh Sistem Managemen Konektifa

Anda memiliki usaha toko yang menjual aneka barang seperti pakaian, elektronik, dan furniture semakin hari usaha anda semakin maju dan membuka cabang dimana mana bahkan anda juga menjualnya melalui beragam situs online. Dan anda memiliki karyawan yang semakin bertambah untuk mengelola usaha anda. Dalam menyimpan barang anda memiliki gudang dan kapasitas gudang yang anda butuhkan semakin besar karena usaha anda juga semakin maju. Suatu hari anda mengecek gudang teryata banyak barang yang tidak laku menumpuk dan kebanyakan stock. Tanpa membeli barang lagi bahkan barang stock yang menumpuk yang anda miliki tersebut bisa bertahan hingga 3 tahun. Teryata setelah ditelusuri anda sering salah memesan barang, karena tidak memiliki catatan stock barang. Setelah mengetahui kejadian tersebut kini anda meminta karyawan untuk memberikan laporan stock barang yang anda miliki dan penjualannya. Setiap hari anda menerima laporan stock dan penjualan dari berbagai cabang toko yang anda miliki hingga laporan dari toko online. Dari banyaknya laporan yang masuk membuat anda kelelahan dan pusing karena anda sendiri yang merekap laporannya.

Baca artikel lainnya :
1. Travel Malang Juanda, Zhafira Trans Solusinya
2. Rekomendasi Hosting Murah Dan Terbaik Untuk Blogger Indonesia



Suatu hari anda browsing diinternet tentang sistem manajemen dan menemukan situs Konektifa sebagai jawaban permasalahan yang dia hadapi. Konektifa sendiri merupakan sistem manajemen yang gratis, aman dan mudah digunakan. Dengan menggunakan konektifa kini anda dapat mengetahui stok apapun dan dimanapun dari penjualan dari berbagai cabang hingga toko online yang anda miliki terekap secara otomatis dan pegawai anda dapat termonitor dengan mudah. Selain itu data yang anda simpan pada konektifa tersimpan dalam Cloud sehingga aman dan dapat diakses dimanapun. Untuk caranyapun mudah anda tinggal mengunjungi situs resmi konektifa.com kemudian klik daftar dan isi biodata yang diperlukan kemudian jika sudah kini memasukan barang awal dengan cara import excel. Konektifa sebagai Aplikasi UMKM juga menyediakan solusi untuk membantu anda dalam menerapkan sistem bisnis usaha anda.



Informasi Detail Perusahaan
Konektifa
Alamat: Green Lake City, Sentra Niaga K-17, Duri Kosambi, Jakarta Barat, Indonesia
Telepon: +62 21 2252 1448
Email: hello@konektifa.com
Jam Kerja: Senin - Jumat 09:00-17:00
Website : konektifa.com dan blog.konektifa.com
Facebook : https://www.facebook.com/konektifaID
Twitter : https://twitter.com/Konektifa_ID
Instagram : https://www.instagram.com/konektifa



Itulah informasi dan review tentang Aplikasi UMKM dan Sarana Pendamping UMKM Konektifa yang bisa saya share artikel ini merupakan referensi dari konektifa. Jika dirasa informasi yang ada pada ulasan ini bermanfaat untuk anda maupun orang lain silahkan dishare ke media sosial anda. Karena berbagi info itu lebih baik.