Tips Mengatasi Memori Ram Hp Android Penuh

Banyak yang mengalami masalah mengenai memori Ram yang penuh apalagi tipe hp yang hanya memiliki kapasitas Ram dibawah 1Gb. Saat digunakan ponsel terasa berat loadingnya alias lemot. Dari sini kita bisa mengatasinya siapa tau cara berikut bisa membantu simak Tips Mengatasi Memori Ram Hp Android Penuh berikut ini.



1. Hapus chace
Silahkan hapus chace yang ada pada ponsel anda seperti chace yang disebabkan aktifitas aplikasi misalnya aplikasi GPS atau google map. Saat ini rata-rata smartphone Android sudah dilengkapi dengan fitur GPS dan aplikasi bawaan Google Map. Aplikasi ini ini bekerja saat anda pergunakan berpergian ke tempat tujuan dan menggunakan offline map maka hal ini menjadi salah satu penyebab memori internal smartphone Android kamu cepat penuh.

2. Hapus foto dan lagu
Sering kali file duplikat seperti foto dan lagu memakan banyak memori. Saatnya kamu untuk memilih-milih dan menyaring foto-foto dan video mana saja yang sudah tidak kamu perlukan. Kamu bisa juga memindahkan dahulu foto-foto atau video tersebut dari smartphone Android kamu ke media penyimpanan lain, seperti google drive baca Cara Menyimpan File Lewat Google Drive. Bahkan kamu bisa menjadikan smartphone Android kamu untuk support OTG agar bisa langsung memindahkan file.

3. Hapus File
Seberapa sering anda mendownload file dari website ke smartphone Android kamu? Jika sering silahkan anda cek kembali file-file yang sudah kamu download tersebut. Hapus file yang sekiranya tidak diperlukan.

4. Hapus Game dan Aplikasi
Ini yang sering diabaikan oleh pengguna smartphone karena menurut mereka sayang apabila dihapus. Padahal terlalu banyaknya aplikasi gratis yang dapat kamu download dan install pada smartphone Android kamu, biasanya akan membuat kamu lupa daratan dan membuat memori internal Android menjadi penuh.

Itulah beberapa Tips Mengatasi Memori Ram Hp Android Penuh dari do6.blogspot.com mudah mudahan bermanfaat baca juga info menarik lainnya seperti Tips Memilih Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang jangan lupa untuk klik like dan share ke media sosial.

0 Response to "Tips Mengatasi Memori Ram Hp Android Penuh"